Printer Epson L300 Dan Spesifikasinya


Epson telah menghadirkan printer Epson dengan seri L300 khusus dipasarkan untuk pasar kelas menengah atau mid-end printer dimana printer ini dapat dignakan untuk kegiatan di rumah sehari – hari atau untuk menjalankan usaha kecil – kecilan. Epson L300 ini memiliki teknologi infus tinta langsung dari pihak produsen yang pastinya memberikan kenyamanan untuk anda dalam mencetak dokumen baik berupa gambar maupun tulisan.

Printer Epson L300 memiliki kemampuan yang sama dengan printer Epson series L yang lain seperti L110, L220, L210. Maka anda tak perlu cemas apabila ingin mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Epson L300 dengan teknologi CISS (continued Ink Supply System). Sistem ini berfungsi memudahkan pengisian tinta printer. Sehingga anda tidak perlu repot membongkar printer. Jadi anda hanya perlu mengisi ke dalam tabung yang tersedia diluar dan dihubungkan dengan selang.

Seperti yang sudah diketahui, Epson cukup lama berkonsentrasi dalam memproduksi mesin cetak. Mengingat printer Epson banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai sarana mencetak dokumen penting. Maka tak heran, Epson menjadi salah satu printer favorit di Indonesia karena kesannya merakyat dan menjadi printer sejuta umat.

  1. Penampilan yang ekslusif
    Epson L300 memang dirancang khusus dengan tampilannya yang cukup elegan dan praktis. Ukuran printer ini yaitu 472 mm x 222 mm x 130 mm. Jadi printer ini memiliki tinggi sekitar 13 cm, lebar 47,2 cm dan memiliki kedalaman 22,2 cm. Printer ini cukup ramping dengan memiliki berat sekitar 2,7 kg. Badan printer memiliki warna hitam, perpaduan antara warna hitam glossy dan hitam doff yang membuat Epson L300 nampak eksklusif tampilannya.
  2. Konsumsi daya kecil
    Sudah menjadi ciri khas printer Epson telah dilengkapi dengan Energi Star, maka printer L300 pun hadir dengan dilengkapi teknologi tersebut. Epson L300 membutuhkan kurang lebih 10 watt ketika mesin beroperasi dan 12 watt saat printer dalam keadaan sleep mode. Dengan konsumsi daya kecil ini, Tentu saja Epson L300 mampu menghemat biaya pengeluaran anda dalam penggunaan listrik.
  3. Noise level dan interface
    Noise level atau bunyi yang dihasilkan ketika printer beroperasi memiliki noise level 51 dB dengan menggunakan kertas premium glossy photo. Sedangkan ketika mencetak dengan kertas biasa akan menghasilkan suara sebesar 36dB. Sedangkan interface (penyambung antara printer dan PC) menggunakan interface standart yang ada pada setiap printer, yaitu USB 2.0.

Harga yang dibanderol untuk printer L300 cukup terjangkau bagi kalangan menengah dengan spesifikasi yang baik. Printer ini menjanjikan anda sebuah kenyamanan dengan kelebihannya seperti kecepatan print tinggi, model printernya space saving dan memberikan garansi selama satu tahun atau setelah mencetak 30.000 lembar dokumen.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *